Petugas Haji Makkah Diminta Sosialisasikan Hotel Jamaah

MAKKAH – Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja Makkah, meminta petugas haji untuk menyosialisasikan kepada jamaah soal tanda-tanda hotel. Ini bertujuan agar jamaah ingat hotelnya setelah pergi ke Masjid al-Haram. 
 
"Perhatikan ini, sebelum jamaah tiba, perhatikan dan sosialisasikan kepada jamaah bahwa mereka ada di hotel namanya apa, kemudian tanda-tanda di sekitar hotel apa, kemudian tanda-tanda di sekitar kamar hotelnya apa, lalu kartu hotelnya bagaimana dan nomor berapa," kata Kepala PPIH Daerah Kerja Makkah, Subhan Cholid, di Kantor Urusan Haji Indonesia di Makkah, Rabu (10/7).
 
Subhan mengingatkan hal itu karena pada musim-musim haji tahun sebelumnya, banyak jamaah lupa di mana hotelnya setelah melakukan ibadah ke Masjid al-Haram. Bahkan, ada yang tidak merasa bahwa itu adalah hotelnya setelah petugas mengantarkan jamaah itu ke hotel yang sesuai berdasarkan catatan resmi petugas.
 
"Jadi perhatikan itu, sebelum meninggalkan gedung harus dikasih tahu tanda-tandanya supaya ada yang mudah diingat," kata Subhan.
 
Untuk diketahui, saat ini jamaah calon haji Indonesia masih berada di Kota Madinah dan sebagian masih berada di tanah air. Jamaah calon haji mulai datang ke Makkah pada 15 Juli mendatang. Saat ini, PPIH Daker Makkah masih terus melakukan konsolidasi untuk menyambut dan melayani para jamaah.
 
https://www.ihram.co.id/berita/puf6pq320/petugas-haji-makkah-diminta-sosialisasikan-hotel-jamaah